Langsung ke konten utama

Ya Allah, hambamu Lelah, Kecil dan Lemah, Aku Pasrahkan Segalanya PadaMu


  • Semua manusia termasuk yang baca tulisan ini mungkin saja pernah mengalami, sedang mengalami, atau belum mengalami rasanya terbebani persoalan yang serasa sangat memberatkan. Yaitu Cobaan yang begitu menguras seluruh tenaga dan fikiran. Sampai sampai membuat seseorang merasa dirinya sudah diambang batas kekuatan pertahanannya. Dan biasanya dalam situasi semacam itu semua orang justru malah pergi tinggalkan kita. Sehingga mau tidak mau kita harus menghadapi mimpi mimpi buruk itu sendiri. Semua ironi dan ketakutanmu menghampirimu termasuk hal hal yang kamu benci.
  • Ya.. begitulah hidup manusia. Kadang kita harus dipaksa menyukai apa yang tidak disuka. Lalu juga tidak menyukai apa yang sebetulnya kita suka. Sudah pasti langkah kakimu akan sedikit berat jika kamu berjalan tidak sesuai arah tujuan yang hendak kau tuju. Ditambah seringnya manusia itu tidak memperoleh apa apa yang mereka mau. 
  • Sebenarnya dunia ini menginginkan kehidupan yang seperti apa? Entahlah, kita ini hanyalah boneka Tuhan yang seharusnya pasrah saja mau Diapakan dengan bagaimana. Tapi apapun problema yang sedang kamu hadapi kali ini janganlah lantas membuatmu berkecil hati. Ya karena kamu bukanlah satu satunya makhluk hidup dibumi ini yang sedang Diuji. Menangis boleh,sampai keluar ingus pun juga boleh. Mengeluh kepada Tuhan boleh, siapa bilang mengeluh itu tidak boleh? Hanya pembohong dan orang sombong saja yang melarang itu. Padahal keluhan sebagai pengakuan hamba tentang betapa lemahnya dia DiHadapan Sang Maha Kuasa.
  • Bahwa hanya Allah lah Yang Berhak Atas setiap Ketentuan antara hidup dan mati makhlukNya. Bahkan seseorang tak bisa memastikan dirinya sendiri  nanti akan menjadi apa jika tanpa KetetapanNya. Manusia juga tiada kemampuan untuk mewujudkan mimpinya tanpa KekuasaanNya. Manusia tak bisa memilih jodohnya sendiri dan menganggap seseorang sebagai jodohnya. Semua sudah Ditakdirkan Tuhan dan setiap orang tak punya hak apa apa. Kita pun tidak berhak mengatasnamakan diri kita sebagai milik kita. Karena kamu adalah milik Allah dan bukan milik seseorang pun termasuk dirimu sendiri. Yang kita bisa hanyalah berencana sedangkan hasil akhirnya,,, hanya Allah lah Yang Menentukan. Sekalipun apa yang seseorang perjuangkan semuanya menjadi sia sia dan itu bukan urusan hambanya. Terserah Tuhan ingin menjadikan kita bagaimana.
  • Seseorang (mungkin juga termasuk kamu) pasti pernah bersembunyi bahkan berlari sebagai pecundang karena merasa malu atau merasa dipermalukan. Juga kamu mungkin pula pernah merasa dipermainkan oleh orang lain,oleh dirimu sendiri ataupun oleh kehidupan ini. Penyebab seseorang merasa malu dapat dikarenakan seseorang itu menganggap telah sering berupaya namun tiada hasilnya. Rasa malu pula dapat disebabkan karena kita merasa dilecehkan,sedangkan lahir batin tak punya kekuatan untuk membalasnya ( atau enggan membalas itu ). Tapi tidaklah mengapa, bersabarlah dan jangan berkecil hati. Karena Hidup dan mati mu tidak berada didalam genggaman orang yang merendahkanmu. Jalani saja cobaan demi cobaan ini dengan sabar dan tidak putus asa sampai Tuhan sendiri Yang Akan Memutus asa mu itu.
  • Pernahkah kamu suka berprasangka mengenai suatu hal terhadap orang lain? Itu sudah tentu, tapi ternyata apa yang kita sangka sangka itu tak ada bukti kebenarannya. Apakah kamu suka menilai orang hanya lewat prasangka dari orang lainnya? Pasti sering, dan lagi lagi prasangka itu salah dan merugikan orang yang disangkakan. Lalu bagaimana jika prasangka prasangka dan penilaian penilaian negatif  berbalik kepadamu? Sudah barang tentu kamu akan mendapat banyak kerugian dan kesedihan atas hal itu. 
  • Janganlah suka menggantungkan prasangka dari fikiran kita untuk menilai seseorang. Terlebih lagi jika menyukai dan senang mendengarkan penilaian orang atas manusia lainnya dan kita cepat cepat mempercayainya. Karena itu hanya akan membuat penyesalan yang panjang dan seperti tak ada habisnya. Tapi hidup adalah mengenai pelajaran pelajaran, tentang apa yang kita putuskan, dan tenang keputusan yang kita sesalkan. Namun dengan rasa sesal setidaknya membuktikan bahwa manusia masihlah punya hati didalam dadanya. 
  • Sungkurkan dirimu untuk bersujud kepada Allah jika beban masalahmu sudah benar benar memberatkan. Merintih rintihlah jika rasa sakit itu tak mampu lagi kau tahan. Memang setiap hamba pasti pernah merasa bosan menjalani hidupnya. Tapi jika difikir fikir lagi, ini cuma hidup yang sebentar dan kenapa tidak dituntaskan hingga habis durasi masa hidup kita saja.. Biarlah sesusah apapun yang dirasakan,itu cuma kesusahan. Ini sangat remeh dan cuma sebentar,ya karena umur kita cuma sebentar. Sehingga jangan pernah kamu hentikan langkahmu secara dini. Biarlah kehidupan mengalir seperti mata air atau air mata. Jikalau memang nanti tiada akhir yang bahagia selama kita bertahan didunia ini. Setidaknya kita telah diperkenalkan bermacam macam kesedihan yang menemani selama di perjalanan kita. Bersabarlah dan bertahanlah sesuai dengan caramu sendiri dan kemampuanmu. Aku sendiripun juga mulai merasa keberatan memaafkan semua orang dan diriku sendiri. Selain itu kesalahanku juga sudah sangat banyak, harusnya aku yang meminta maaf kepada semua orang dan diri sendiri. Ah biar saja lah jika dosa memang disengajakan untuk kita biar terus menumpuk tak terhingga. Memangnya seorang manusia sanggup untuk berbuat apa di bumi yang kita tempati dan bukan punya kita ini?
  • Mungkin kamu muak dengan hidup,begitu juga denganku. Ini menurutku sangatlah manusiawi meski ini perbuatan salah. Namun tindakan seperti ini hanyalah refleksi dari sifat manusia yang Diciptakan tak pernah sempurna. Hehehe memangnya kita bisa apa, ceramah tentang hal hal baik memang mudah tapi belum tentu sama mudahnya ketika menjalaninya. Merasa sakit dan kecewa boleh,ya karena itu respon otomatis apabila hati kita disakiti. Kayaknya itu wajar wajar saja bagi manusia biasa dan bukan bagi seorang Nabi tentunya.
  •  Kemudian untuk selanjutnya jangan pernah menggantungkan kebahagiaan dan cita citamu kepada orang lain. Karena hanya Tuhan yang Memegang Ketetapan atas dirimu. Lalu janganlah kamu pernah mempercayai seseorang melebihi keyakinanmu kepada Tuhan. Sebab hanya Allah lah Yang Paling Pantas kamu percaya. Serta janganlah mencintai seseorang ataupun kekasihmu melebihi Cintamu untuk Allah. Karena hanya Dia lah Yang Maha Mengerti tentang tulusnya niat dan perasaan hati. Tidak memandang keadaan hidup atau fisik hamba hambanya. Dia Memahami dan lebih Menilai jiwa makhlukNya dari pada raga makhlukNya. Karena raga merupakan sebatas alat untuk mempermudah jiwa dalam mengerjakan sesuatu didunia. Raga hanyalah cangkang sementara dari jiwa yang dapat berkerut,berbau dan nantinya tidak berfungsi lalu membusuk. Nikmati saja sisa usia ini, seandainya saja kita tidak diberi nikmat kesenangan, setidaknya kita masih dapat meresapi kesusahan dengan menikmatinya. Pasrahkan susah gembiramu, sakit sembuhmu, dan hidup mati mu hanya kepada Allah. (Hendri Mustofa, http://atlantis7.jw.lt ,2018).

Postingan Populer:

Gunung Besek , Salah Satu Tempat Ekstrem Dan Paling Berbahaya Di Indonesia

Jika kamu seorang pecinta alam yang gemar bertualang ke tempat indah sekaligus ekstrem yang memacu adrenalin mu, Gunung besek pantaslah dijadikan referensi untuk dimasukkan dalam agenda petualanganmu berikutnya. Gunung Besek berlokasi di Wonogiri, Jawa Tengah, tepatnya diperbatasan antara Desa Plosorejo dan Desa Bugelan, Juga berbatasan antara Provinsi Jawa Tengah-Jawa Timur.
Gunung Besek sebenarnya adalah sebuah tebing batu yang diatasnya terdapat batu batu besar nan unik seperti besek ( yaitu wadah kotak yang terbuat dari anyaman bambu yang dipakai para pedagang kain di pasar tradisional untuk menyimpan dagangannya). Yang membuat tempat ini berkesan selain dari bentuk tebingnya yang unik dan panorama pemandangan sekitarnya yang cantik,  Gunung Besek ini juga terkenal akan tebingnya yang ekstrem dan curam. Tebing batu vertikal yang dapat membuat kakimu berkeringat dan agak gemetar dan mungkin bisa sampai kesemutan bila kamu termasuk orang yang phobia dengan ketinggian. Disana kamu ak…

Menggambar Wajah Simpel Dengan Pulpen

Ada kesan tersendiri bila kita menggambar dengan pulpen. Ya tentunya bagi yang bisa menikmatinya, heheheh. Keunikan ini biasanya terletak digoresan pulpen yang tegas dan jelas,juga dari kepekatan warna yang dihasilkannya. Memang gampang gampang susah tapi akan terasa asyik jika kita terbiasa. Karya seni rupa tak harus sesempurna seperti objek yang digambar itu. Tapi perhatikan juga nilai artistik dari goresan goresan yang diciptakan. Dalam menggoreskan pena dikertas yang paling penting dan perlu kita perhatikan adalah dari segi kemantapan kita sendiri. Selain itu juga kecakapan kita untuk berimprovisasi ketika menghadapi kesulitan dalam menggambar bagian tertentu atau ingin memper indah bagian bagian tertentu dalam coretan kita. Karena goresan pulpen yang terlanjur kita goreskan tak akan bisa dihapus lagi. Menggambar memakai pulpen juga bisa melatih insting dan kemantapan kita. Melatih kemantapan perspektif dari suatu objek melalui keyakinan pandangan mata kita. Jangan pernah membiasa…

Lukisan Bung Karno (Lukisan Soekarno)

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini.
Alhamdulillah hari ini baru kuselesaikan lukisan Cat Minyak Di Kanvas ku yang kedua. Kali ini ku pilih salah satu sosok pemimpin besar negeri ini. Beliau begitu berpengaruh terhadap negeri ini dan dunia internasional di waktu kepemimpinannya dulu bahkan hingga sekarang. Seorang yang cukup disegani dunia karena kecakapannya dan pemikirannya. Putra bangsa yang berjasa membebaskan negeri ini dari kaum kolonial yang menjajah Indonesia. Tekad,semangat serta ambisinya mampu menginspirasi dan memotivasi banyak orang di dunia ini, termasuk juga para seniman seni rupa. Beliau adalah Putera Sang Fajar, seorang yang begitu gigih memperjuangkan kemerdekaan negaranya, dia lah Bung Karno.
Selain sebagai pimpinan yang berwibawa dan cerdik, Beliau juga seorang pecinta dan penikmat seni yang selalu menghargai karya seni.
Berikut ini lukisan sederhana ku, Semoga coretan kuas dari ku ini dapat diterima dan bisa dinikmati oleh para pembaca yang sedang mampir ke blog …

Sketsa Pensil Warna

Berikut ini contoh sketsa wajah dengan menggunakan pensil warna. Ukuran kertas A3 Manila.
Info Pemesanan :
Hubungi : +6283831093895 (Hendri Mustofa)
Harga: Rp100-150 ribu + bingkai
Atau kunjungi Site: http://atlantis7.jw.lt/atlantis7part4












Foto Macro Dengan Kamera HP

Masih ada cara apabila kita ingin memotret serangga, bunga rumput atau objek mikro lainnya tapi kita tak punya kamera DSLR atau lensa macro. Upgrade saja kamera smartphone mu dengan menempelkan lensa bekas kamera film atau kelis dibelakang kamera ponselmu. Silakan lensa dari bekas lensa kelis itu kamu setel sesuai seleramu untuk disesuaikan dengan potensi bawaan kamera ponselmu. Agar bisa menghasilkan macro effect yang sesuai dengan keinginanmu. Yaitu dengan mengkombinasikan perpaduan lensa bekas dengan kamera hp mu. Pilih lensa bekas yang belum tergores dan masih baik kualitasnya. Jika belum punya kamera bekas, silakan cari di tukang rongsok atau ditoko barang bekas. Harganya mulai dari 10 ribu hingga 50 ribu per kamera tergantung kondisi barang atau tergantung dari penjual mau menjual berapa (kwkwk). Cara pemakaiannya simpel, yaitu tinggal copot lensa dari kamera bekas itu lalu pasang di cassing belakang smartphone mu tepat berhadapan dengan kamera ponselmu. Bisa kamu tempelkan deng…

Lukisan Cat Minyak Di Kanvas

Ini pengalaman pertamaku melukis dengan cat minyak dikanvas.
Berikut ini karya sederhanaku 
Judul: Senja ( Orang Tua Merokok) Ukuran Kanvas: 60x43 Artist: Hendri Mustofa Referensi: Ramlan Abdul Jalil Barangkali ada diantara pembaca yang berminat mengkoleksinya.. heheh

Pen Artwork And Illustration by: Hendri Mustofa

Membuat gambar Animasi Bergerak ( gif )

Menonton Youtube atau membaca artikel di blog blog merupakan cara yang cukup efektif untuk membuat mata kita lelah dan terasa berat sehingga bisa cepat membuat kita tertidur. Tapi jika itu tetap tak cukup membuatmu bisa segera terpulas, ya mungkin sebaiknya kita isi dengan kegiatan sederhana lainnya saja dikamar sambil menantikan rasa ngantuk kita, heheheh. Masih banyak cara untuk itu, sebagai contohnya saja dengan membuka dan lihat lihat foto dari galeri album di hp kita, mengedit editnya, membaca cerita di pdf atau membuat gambar animasi sederhana. Dizaman smartphone dan online sekarang ini,  hampir semua orang terutama remaja memang sudah seperti tak bisa lepas genggamannya dari smartphone nya itu. Berikut ini gambar animasi bergerak sederhana yang saya buat beberapa waktu lalu ketika lagi susah tidur 😂






Jalan Jalan Sore

Refreshing atau penyegaran merupakan salah satu cara untuk melupakan rasa penat dan kecapaian. Selain itu dengan refreshing ke alam bebas atau keluar rumah baik dijalan,nongkrong diwarung kopi dan ditempat terbuka lainnya dapat memperkenalkan kita dengan hal hal baru, bisa bertemu dan berkenalan dengan teman baru, juga bisa memperoleh banyak inspirasi dan motivasi dalam kehidupanmu. Refreshing dapat dilakukan dengan sendiri,bersama keluarga,dengan teman teman dan sebagainya terserah kamu.






Amazing Nature In Java